Menu Login
 
 
Username:
Username harus diisi!
Password:
Password harus diisi!
 

Menuju UNMA (Universitas Mandiri) Subang

Tahap I
Meliputi pembangunan mesjid, bangunan kios, area parkir depan kios, pelataran
mesjid, sebagian jalan utama, dan lansekap

Tahap II
Meliputi bangunan Gedung Serbaguna (GSG), Gedung Rektorat, ruang kelas, sebagian
area parkir, sebagian jalan utama dan lansekap
Meliputi bangunan UGD, bangunan rawat inap, area parkir, jalan utama dan lansekap
Bangunan pengelola Outbound dan sebagian track Outbound

Tahap III
Bangunan kelas, plaza antar gedung, area parkir, jalan utama dan lansekap
Bangunan rawat inap, plaza penerima, sirkulasi arah basement dan lansekap
Track area Outbound

Tahap IV
Meliputi track area outbound, jalan penghubung ke area pesantran dan area
perluasan, bangunan pesantren, asrama santri, dan area lansekap.

Program Ruang dan Bangunan

A.  Mesjid Bangunan
mesjid merupakan wujud dari salah satu prinsip yang diterapkan dalam Masterplan Universitas Mandiri Subang, yakni prinsip Hablumminallah dan Hablumminannas.


B. Gedung Serbaguna
Gedung Serba Guna merupakan fasilitas penunjang kampus yang penting di dalam kampus Universitas Mandiri. Gedung ini dapat berfungsi sebagai ruang kegiatan–kegiatan akademik yang memerlukan ruang besar seperti wisuda, seminar, acara-acara besar mahasiswa dan lain-lain. Selain itu, gedung ini dapat disewakan untuk acara resepsi pernikahan, dan lain- lain sehingga menghasilkan income bagi kampus.


C. Bangunan Pendidikan
Gedung pendidikan merupakan bangunan utama pada kampus Universitas Mandiri ini. Bangunan ini didesain dengan prinsip Mandiri dan desain berkelanjutan (sustainable design) yaitu dengan memanfaatkan material lokal, dan potensi alam yakni air, udara dan matahari. Bangunan Pendidikan terdiri dari 3 bagian, yaitu Gedung Rektorat & Administrasi, Gedung Kuliah dan Plaza.


D. Rumah Sakit
Gedung rumah sakit memiliki 3 akses jalan masuk. Akses pertama melalui jalan kampus yang langsung menuju gedung UGD, akses kedua melalui jalan khusus rumah sakit, akses ketiga dari area taman apotek hidup, menuju tempat parkir semi basement.


E. Area Komersil
Area komersil terletak dibagian depan tapak, berdekatan dirancang untuk mewadahi kegiatan perdagangan yang keseharian kampus. Misalnya perdagangan souvenir khas Subang, makanan khas Subang, ataupun kegiatan perdagangan yang mendukung kegiatan kampus, seperti fotokopi, toko buku, dan lain-lain. Area komersil berada pada dua tempat yakni di sisi kanan dan kiri mesjid.


F. Media Centre
Media  center  kampus  terletak pada   area   yang   strategis,   yakni tepat pada poros jalan utama kampus Universitas Subang. Bangunan ini terletak dekat dengan Gedung Pendidikan dan Gedung Rumah  Sakit.  Media  center memiliki view yang baik ke arah sungai. Media center befungsi sebagai sarana penunjang kampus yang memiliki fasilitas-fasilitas komunikasi, radio dan lain-lain yang dikembangkan oleh mahasiswa.


G. Pesantren
Pesantren merupakan sarana pelengkap kampus, yang dapat berfungsi pula sebagai asrama bagi mahasiswa kampus.


H. Sarana Olahraga
Kampus Universitas Mandiri juga memiliki fasilitas untuk kegiatan olahraga, antara lain fasilitas Lap. Sepakbola, basket, tennis, badminton, dan voli. Lapangan olahraga yang luas diposisikan di area tapak yang cenderung rata yakni di area bawah dekat dengan pesantren.


I. Outbond
Zona rekreasi memanfaatkan bagian tapak yang dibiarkan alami di area dalam tapak. Zona rekreasi direncanakan terbagi dalam 2 fungsi, yakni area outbond (olahraga) dan apotek hidup. Rekreasi Outbond merupakan kegiatan rekreasi yang membantu dalam mengembangkan kualitas kepemimpinan dan keterampilan interpersonal. Kegiatan ini dapat dibuka untuk umum sehingga dapat mendatangkan income bagi kampus. Wahana outbond yang dapat dibuat di tapak ini antara lain wahana flying fox, tarzan cross, two line bridge, dan lain-lain.


J. Apotik Hidup dan Konservasi Alam
Kampus Universitas Mandiri mewadahi fasilitas pelestarian lingkungan yang bermanfaat sebagai area studi mengenai lingkungan hidup. Penerapannya dalam desain Masterplan antara lain dengan membuat apotik hidup, dan area camping, untuk mendukung kegiatan konservasi alam, sehingga lingkungan tapak tetap hijau, asri namun tetap bermanfaat untuk kegiatan manusia. Area-area yang tidak terbangun dalam tapak akan tetap dijaga kelestariannya sesuai kondisi alaminya.